JOURNAL OF ELEMENTARY EDUCATION

Judul
STUDENTS’ PERCEPTION OF THE IMPLEMENTATION OF TRANDING GAME IN LEARNING MULTIPLICATION
Penulis
Martines
Linda Vitoria
Jenis
Journal of Elementary Education
Tahun 
2017
Reviewer
Wasi Purnamawati
Tanggal
22 Mei 2018
Tujuan Penelitian
This article reports a part of a study conducted to improve students’ understanding of multiplication and their angagement in learning multiplication through the implementation of tranding game where students played roles as buyers and sellers and simulated transsactions.

Artikel ini melaporkan bagian dari penelitian yang dilakukan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang perkalian dan keterlibatan mereka dalam pembelajaran melipatgandakan melalui penerapan permainan perdagangan di mana siswa memainkan peran sebagai pembeli dan penjual dan simulasi transaksi.
Sampel Penelitian
The participants were 32 fourh-grade students at primary school in Banda Aceh
Metode Penelitian
-          The data was collected by using a survey and interview
Simpulan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang pelaksanaan permainan perdangangan dalam pembelajaran multiplikasi adalah 91,45% menguntungkan. Di antara hasil-hasilnya, mayoritas dari para peserta menyatakan bahwa kegiatan pembelajaran itu menyenangkan, meningkatkan minat mereka dalam mempelajarai multiplicaton membantu mereka lebih memahami konsep.

untuk mendapatkan jurnal ini silahkan klik:
Download

Komentar

Postingan Populer