JOURNAL OF ELEMENTARY EDUCATION
Judul
|
STUDENTS’
PERCEPTION OF THE IMPLEMENTATION OF TRANDING GAME IN LEARNING MULTIPLICATION
|
Penulis
|
Martines
Linda
Vitoria
|
Jenis
|
Journal
of Elementary Education
|
Tahun
|
2017
|
Reviewer
|
Wasi
Purnamawati
|
Tanggal
|
22
Mei 2018
|
Tujuan
Penelitian
|
This article reports a part of a study
conducted to improve students’ understanding of multiplication and their
angagement in learning multiplication through the implementation of tranding
game where students played roles as buyers and sellers and simulated transsactions.
Artikel ini melaporkan bagian dari
penelitian yang dilakukan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang
perkalian dan keterlibatan mereka dalam pembelajaran melipatgandakan melalui
penerapan permainan perdagangan di mana siswa memainkan peran sebagai pembeli
dan penjual dan simulasi transaksi.
|
Sampel
Penelitian
|
The participants were 32 fourh-grade
students at primary school in Banda Aceh
|
Metode
Penelitian
|
-
The data was collected by using a
survey and interview
|
Simpulan
|
Hasil
penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang pelaksanaan permainan
perdangangan dalam pembelajaran multiplikasi adalah 91,45% menguntungkan. Di
antara hasil-hasilnya, mayoritas dari para peserta menyatakan bahwa kegiatan
pembelajaran itu menyenangkan, meningkatkan minat mereka dalam mempelajarai
multiplicaton membantu mereka lebih memahami konsep.
|
untuk mendapatkan jurnal ini silahkan klik:
Download
Komentar
Posting Komentar