REVIEW JOURNAL OF CURRICULUM STUDIES "THE EFFECTS OF AUGMENTED REALITY ON ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS’ SPATIAL ABILITY AND ACADEMIC ACHIEVEMENT"
Judul
|
THE
EFFECTS OF AUGMENTED REALITY ON ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS’ SPATIAL ABILITY
AND ACADEMIC ACHIEVEMENT
|
Penulis
|
Ezgi
Tosik Gün 1, Bilal Atasoy 2
|
Jenis
|
Education
and Science
|
Volume
|
Volume
42
|
Tahun
|
Received:
02.07.2017
Accepted:
07.06.2017
Online
Published: 08.02.2017
|
Reviewer
|
Wasi
Purnamawati
|
Tanggal
|
15
Mei 2018
|
Tujuan
Penelitian
|
The purposes of this study are to investigate
the effects of an augmented reality application on students’ spatial ability
and academic achievement, and to analyze the opinions of students and their
teacher concerning augmented reality environments.
Tujuan dari Penelitian ini adalah
untuk menyelidiki efek dari aplikasi augmented reality pada kemampuan spasial
siswa dan pencapaian akademik, dan untuk menganalisis pendapat siswa dan guru
mereka tentang lingkungan augmented reality.
|
Sampel
Penelitian
|
study sample consisted of 88 students
for the spatial ability measures and 81 students for the academic achievement
measures. Four classes from the school were randomly selected from among the
overall seven available in the school; two of these four selected classes
were randomly assigned to the control group and two to the experimental group
sampel penelitian akhir terdiri dari
88 siswa untuk ukuran kemampuan spasial dan 81 siswa untuk pencapaian
akademik, 4 kelas dari sekolah dipilih secara acak dari antara keseluruhan
tujuh yang tersedia di sekolah; dua dari empat kelas yang dipilih ini secara
acak ditugaskan untuk kelompok kontrol dan dua grup eksperimental.
|
Metode
Penelitian
|
In
the current study, a quasi-experimental pretest-posttest with a control group
design was used to collect quantitative data, and a case study design was
used to gather qualitative data to support quantitative data.
Metode
dalam penelitian ini, pretest quasi-eksperimental dengan desain kelompok
kontrol digunakan untuk mengumpulkan data kuantitatif, dan desain penelitian
digunakan data kualitatif untuk mendukung data kuantitatif.
|
Simpulan
|
1. Hasil menunjukkan bahwa meskipun peningkatan
signifikan diamati dalam kemampuan spasial dari kedua kelompok, tidak ada
perbedaan signifikan yang ditemukan antara kemampuan spasial pasca-uji
berarti skor dari kelompok eksperimen meningkat signifikan.
2.
Tidak ada perbedaan signifikan yang ditemukan
antara skor prestasi akademik pasca tes dari kelompok eksperimen dan kelompok
kontrol.
3.
Selain data kuantitatif, data kualitatif yang
dikumpulkan dari siswa dan guru menghasilkan informasi berharga yang dapat
membantu pencarian peneliti.
|
untuk mendapatkan jurnal ini silahkan klik :
Download
Komentar
Posting Komentar