REVIEW JOURNAL OF LEARNING DIFFICULTIES
Judul
|
DOES
LEARNING THE ALPHABET IN KINDERGARTEN GIVE CHILDREN A HEAD START IN THE FIRST
YEAR OF SCHOOL? A COMPARISON OF CHILDREN’S READING PROGRESS IN TWO FIRST
GRADE CLASSES IN STATE AND MONTESSORI SCHOOLS IN SWITZERLAN
|
Penulis
|
Judy
Elben
Tom
Nicholson
|
Jenis
|
Australian
Journal of Learning Difficulties
|
Volume
|
Volume
22 (2)
|
Tahun
|
received
5 May 2017
Accepted 26
october 2017
|
Reviewer
|
Wasi
Purnamawati
|
Tanggal
|
17
Mei 2018
|
Tujuan
Penelitian
|
The main purpose of this study was to
examine whether the age at which children start to learn to read affects
their later progress
Tujuan utama dari penelitian ini
adalah untuk memeriksa apakah usia di mana anak-anak mulai belajar membaca
mempengaruhi kemajuan mereka di kemudian hari.
|
Sampel
Penelitian
|
The sample are grade 1 children in a
Montessori school with grade 1 children in a state school
Sampel yang diambil anak kelas 1 di
sekolah Montessori dengan anak-anak kelas 1 di sekolah negeri.
|
Metode
Penelitian
|
-
This study a quasi-experimental
study
-
The design of the study was a
pretest–posttest
|
Simpulan
|
Ditemukan
bahwa meskipun anak-anak mentosori memiliki kelebihan atas anak-anak lokal
dalam pengetahuan alfabet saat masuk ke kelas1, ini tidak berarti ada keutungan
yang signifikan pada akhir kelas 1
baik dalam kesadaran fonemik atau kemampuan membaca.
Analisis
lebih lanjut mengungkapkan bagwa pengetahuan alfabet pretest untuk seluruh
kelompok secara signifikan terkait dengan kemajuan. Selain itu, Scatterplots
menunjukkan bahwa beberapa anak mulai sekolah dengan pengetahuan alfabet
tingkat tinggi tetapi tidak membuat kemajuan, menunjukkan bahwa pengetahuan
alfabet diperlukan untuk kemajuan melek huruf tetapi tidak cukup.
|
untuk mendapatkan jurnal ini silahkan klik:
Download
Komentar
Posting Komentar