REVIEW JOURNAL OF LEARNING DIFFICULTIES

Judul
DOES LEARNING THE ALPHABET IN KINDERGARTEN GIVE CHILDREN A HEAD START IN THE FIRST YEAR OF SCHOOL? A COMPARISON OF CHILDREN’S READING PROGRESS IN TWO FIRST GRADE CLASSES IN STATE AND MONTESSORI SCHOOLS IN SWITZERLAN
Penulis
Judy Elben
Tom Nicholson
Jenis
Australian Journal of Learning Difficulties
Volume
Volume 22 (2)
Tahun 
received 5 May 2017
Accepted 26 october 2017
Reviewer
Wasi Purnamawati
Tanggal
17 Mei 2018
Tujuan Penelitian
The main purpose of this study was to examine whether the age at which children start to learn to read affects their later progress

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memeriksa apakah usia di mana anak-anak mulai belajar membaca mempengaruhi kemajuan mereka di kemudian hari.
Sampel Penelitian
The sample are grade 1 children in a Montessori school with grade 1 children in a state school

Sampel yang diambil anak kelas 1 di sekolah Montessori dengan anak-anak kelas 1 di sekolah negeri.
Metode Penelitian
-          This study a quasi-experimental study
-          The design of the study was a pretest–posttest
Simpulan
Ditemukan bahwa meskipun anak-anak mentosori memiliki kelebihan atas anak-anak lokal dalam pengetahuan alfabet saat masuk ke kelas1, ini tidak berarti ada keutungan yang signifikan pada akhir kelas 1  baik dalam kesadaran fonemik atau kemampuan membaca.
Analisis lebih lanjut mengungkapkan bagwa pengetahuan alfabet pretest untuk seluruh kelompok secara signifikan terkait dengan kemajuan. Selain itu, Scatterplots menunjukkan bahwa beberapa anak mulai sekolah dengan pengetahuan alfabet tingkat tinggi tetapi tidak membuat kemajuan, menunjukkan bahwa pengetahuan alfabet diperlukan untuk kemajuan melek huruf tetapi tidak cukup.

untuk mendapatkan jurnal ini silahkan klik:
Download

Komentar

Postingan Populer